Pengalaman Baru Mendengarkan Musik Dengan Keindahan Alam

pengalaman
"Tampak Atas Golo Mori Convention Center" source: Hig.id

Musicology – Indonesia memiliki kekayaan Alam yang melimpah yang bisa kita manfaatkan. Hal ini tentu bisa menjadi tempat kebanyakan orang, untuk menikmati keindahan alam yang ada. Maka dari itu, In Journey Tourism Development Corporation bekerja sama dengan Jazz Gunung Indonesia. Kerja sama ini bertujuan untuk bisa menghadirkan pengalaman baru bagi pentas musik jazz yang berskala internasional. 

Pentas musik jazz tersebut rencananya akan berlangung di Golo Mori Convention Center, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur pada 16 November 2024 mendatang. Beberapa hari yang lalu yang tepatnya pada 30 April 2024, resmi meluncurkan event tersebut sebagai perayaan International Jazz Day.

Selain menjadi hiburan bagi para penonton, International Golo Mori Jazz 2024 diharapkan bisa meningkatkan popularitas kawasan Golo Mori. Serta bisa mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui industri pariwisata. Hal tersebut sudah menjadi peran In Journey dalam memajukan sektor pariwisata melalui kolaborasi bersama pihak terkait.

PT Jazz Gunung juga hadir sebagai mitra pelaksana. Mereka hadir dengan slogannya siap menyuguhkan “Indahnya Jazz Merdunya Gunung” bersama musisi Indonesia terbaik. 

Sebenarnya menghadirkan musik di kawasan pegunungan bukanlah hal yang baru bagi Jazz Gunung Indonesia. Jazz Gunung Indonesia juga pernah menggelar event nya di Gunung Bromo pada tahun 2009 silam. Seiring berjalannya waktu kawasan yang mereka pilih bertambah hingga ke Gunung Ijen, Gunung Slamet dan Gunung Burangrang.

“Untuk pertama kalinya International Golo Mori Jazz berlangsung. Melalui event ini, kami berharap para penikmat seni musik dapat meningkatkan apresiasi terhadap seni pertunjukan dan keindahan alam di Timur Indonesia,” ujar Ari Raspati selaku Direktur Utama ITDC dalam preskon Selasa kemarin (30/4). 

Musisi yang Hadir

International Golo Mori Jazz 2024 juga akan menghadirkan musisi terkenal. Musisi tersebut seperti Andien, Maliq & D’Essentials, Sheila Majid dan juga Tohpati yang akan tampil dalam format Orchestra. 

“Para penampil telah mengkonfirmasi kehadiran mereka. Sudah lebih dari tiga kali melakukan persiapan dan survey teknis di kawasan The Golo Mori, Labuan Bajo dan sekitarnya. Sistem tata suara terbaik buatan anak bangsa juga akan menjadi pelengkap sajian di International Golo Mori Jazz tahun ini,”  ujar Bagas Indyatmono selaku Direktur Jazz Gunung Indonesia.

Dengan adanya International Golo Mori Jazz 2024, diharapkan agar pemandangan serta keindahan alam yang indah bisa kita perkenalkan ke mata dunia. Nah, bagaimana Mucogank? tertarik untuk mencoba pengalaman baru ini? Bagi Mucogank yang ingin datang ke International Golo Mori Jazz 2024, kalian bisa datang di eventnya tanggal 16 November 2024 mendatang ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *