JinJin ASTRO Rilis Single Hasil Kolaborasi Dengan Moonbin

jinjin ASRO
"Jinjin Digital Single-Fly" source: X @fantagiomusic_

Musicology – Dunia Kpop dan penggemar ASTRO sedang berduka atas kepergian Moonbin, salah satu anggota tercinta dari grup tersebut. Moonbin meninggal dunia di kediamannya pada hari Rabu tanggal 10 April 2023. Kepergian Moonbin meninggalkan duka yang mendalam di hati para penggemar dan rekan satu timnya. Namun, dalam momen kesedihan ini JinJin ASTRO memilih untuk mengenang Moonbin dengan merilis single baru berjudul “FLY”. 

Single Fly ini kolaborasi antara JinJin dan Moonbin. Langkah ini tidak hanya menjadi penghormatan atas meninggalnya Moonbin, tetapi juga perasaan duka yang mendalam bagi seluruh anggota ASTRO dan penggemar. Lagu ini rilis bertepatan dengan 1 tahun kepergian dari Moonbin. Single yang berjudul “FLY” dari JinJin ASTRO rilis pada tanggal, 19 April 2024 pukul 12 siang waktu Korea Selatan. Para anggota ASTRO juga menulis ucapan selamat dan menunjukkan bentuk cinta mereka terhadap Moonbin melalui akun Instagramnya masing-masing.

JinJin merupakan salah satu anggota ASTRO yang merilis single “FLY” sebagai penghormatan untuk Moonbin yang telah meninggal dunia. Single ini ditulis dan tambahan suara dari Moonbin yang ikut menyanyikam lagu ini, karena sebelum meninggal Moonbin ikut mengerjakan proyek dari musik ini. Lagu ini tercipta sebagai penghormatan untuk mengingat dan menghargai kontribusi Moonbin dalam perjalanan ASTRO.

Single “FLY” dapat kalian akses dan dengarkan di berbagai platform musik online dan situs streaming. Penggemar ASTRO di seluruh dunia bisa mengakses lagu ini, sehingga memungkinkan mereka untuk mengenang Moonbin dan mendengarkan karya musik terakhir dari Moonbin sendiri.

Tanggapan Penggemar

Menurut para penggemar ASTRO tentang rilisnya “FLY” banyak yang menyukai dan masih belum menyangka bahwa Moonbin telah meninggal dunia. “Lagunya sedih banget, liriknya bener bener nyentuh. Terus di lagu ini juga ada suaranya mendiang Moonbin yang buat makin sedih,” ujar Alvi penggemar dari ASTRO. 

“Bin, inget banget dulu jam 10 malam. Pertama kali liat di coppa beritanya, Tadinya mau tidur tuh. Eh pas nge refresh feed muncul berita ini, Astagfirullah langsung gue kagak tidur setelah itu 3 hari,” komentar @goldddqueeen salah satu penggemar Moonbin di laman instagram @CoppaMagz.

Rilisnya single “FLY” oleh JinJin ASTRO menjadi bukti akan ikatan persahabatan yang erat di antara anggota grup. Serta sebagai ungkapan cinta dan kenangan atas kepergian Moonbin. Lagu ini diharapkan dapat menjadi penghibur bagi para penggemar ASTRO yang sedang berduka atas kehilangan Moonbin, serta menjadi simbol kebersamaan dalam menghadapi kesedihan yang mendalam. 

Jadi Mucogank, siapa yang ikut sedih setelah mendengar lagu “Fly” ini? Untuk penggemar Moonbin kalian bisa mendengarkan lagu terbaru ini sebagai bentuk dedikasi kepergian dari Moonbin ya. Jangan lupa, menambahkan lagu “Fly” di playlist musik kalian ya Mucogank!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *